Available Space[728x90]
Home » » Foto Mengharukan Anak Gendong Ibu

Foto Mengharukan Anak Gendong Ibu

Written By Sylvia Hastiti on 11.4.13 | 15.34

Foto Mengharukan Anak Gendong Ibu - Beberapa hari yang lalu, dunia maya dikejutkan dengan beberapa foto yang sangat mengharukan, sebuah foto yang menyentuh hati tersebar di internet. Foto itu melukiskan seorang pria yang tengah menggendong wanita lanjut usia dengan kain gendongan, laiknya seorang ibu yang sedang menggendong anaknya. Foto itu begitu mencuri perhatian khalayak dan banyak orang yang bertanya, siapa dia? Siapa yang digendongnya? Apa yang sedang mereka lakukan?

Foto itu rupanya adalah foto seorang laki-laki yang berusia 62 tahun dan bernama Ding Zhu Ji. Ia tengah berada di salah satu rumah sakit di China untuk mengantarkan ibunya. Sang ibu yang sudah berusia lanjut, ringkih dan mengalami patah tulang, akhirnya digendong oleh Ding Zhu Ji ke rumah sakit. Ia melakukannya karena ia berpikir bahwa menggendong ibunya menuju ke rumah sakit akan lebih cepat sampai dan dirinya tidak akan merasa terlalu lelah walau menggendong ke sana.

Pria ini sama sekali tak mengira bahwa apa yang ia kerjakan akan menyita perhatian banyak orang. Kejadian yang begitu menyentuh ini lalu diabadikan oleh seseorang dalam bentuk foto yang sekarang beredar luas di dunia maya. Bukan itu saja, ternyata CCTV rumah sakit juga sempat merekam momen di mana pria ini menggendong ibunya yang nampak seperti bayi.

                                  Foto Mengharukan Anak Gendong Ibu

Sang ibu saat ini sudah berusia 85 tahun, namun Ding Zhu Ji mengisahkan bahwa ia sangat berhutang budi pada ibunya. Ketika ibunya masih mengandung Ding Zhu Ji usia 6 bulan, keduanya hampir saja dibuang ke laut karena sang ibu tidak sengaja menghilangkan kartu identitas naik perahu bersama prajurit Taiwan. Banyak orang yang memohon agar ibu Ding Zhu Ji yang sedang mengandung itu tidak dilempar ke laut, hingga detik-detik menegangkan itu berubah melegakan karena ada orang yang menemukan kartu identitas mereka.

Ding Zhu Ji yang mendapat kisah itu dari ibunya dan mebuatnya semakin sayang pada wanita yang sudah melahirkan dan membesarkannya tersebut. Walaupun merupakan anak sulung, dirinyalah yang paling dekat dengan sang ibu. Bahkan sampai setua ini pun, ia masih merawat sang ibu. Ding Zhu Ji juga merasa bersalah karena tak menjaga ibunya dengan baik sehingga mengalami patah kaki kiri. Ding Zhu Ji pernah sangat ingin membawa ibunya yang sudah menua dan mulai pikun untuk kembali dan menemui saudara di Tiongkok. Namun sayangnya sebelum itu sempat terlaksana, sang ibu sudah kehilangan ingatannya dan hal itu menjadikannya sangat menyesal.

Sobat duarius yang berbudi luhur, Kalian pasti pernah sejenak mengingat masa kecil Anda, lalu membandingkannya dengan masa kini di mana Anda sudah dewasa dan bisa memilih juga memutuskan apa yang Anda inginkan. Masa kecil Anda dengan orang tua yang menimang dan menyayangi, sesekali memarahi dan membuat kita menangis atau kesal. Tapi semua itu pada dasarnya adalah bentuk kasih sayang orang tua yang ingin selalu bisa melindungi anaknya.

Lalu, pertanyaanya adalah sudah berbuat apakah kita pada orang tua? Bayangkan bila kita tua nanti. Kita bukan lagi sosok yang kuat dan bergairah seperti sekarang. Kita lalu menjadi sosok yang rapuh dan perlahan tapi pasti, usia akan memundurkan semua kemampuan kita. Kita akan kembali seperti bayi yang butuh pertolongan anak-anak kita.

Ding Zhu Ji adalah sebuah inspirasi kisah nyata mengenai anak yang berbakti pada ibunya. Bagaimanapun orang tua kita sudah menua dan pikun, dahulunya mereka adalah orang yang selalu menuntun kita berjalan, mengajari kita bicara, tempat berlindung dan mencurahkan air mata, tempat bermanja yang tulus dan menyayangi kita. Berbaktilah pada orang tua. Lakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membahagiakan mereka selagi kita masih bersama mereka.

Tunjukkan kehadiran Anda yang tersenyum tulus padanya. Maka tak ada yang lebih membahagiakan kedua orang tua Anda selain anak-anaknya yang masih mengingat dan menyayangi mereka.







Terima kasih, Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Serba Serbi dengan judul Foto Mengharukan Anak Gendong Ibu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://duarius.blogspot.com/2013/04/foto-mengharukan-anak-gendong-ibu.html.Silahkan berbagi artikel ini pada teman-teman anda melalui tombol sosial media di sebelah kiri anda

0 comments:

Poskan Komentar